You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karang Baru
Desa Karang Baru

Kec. Wanasaba, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur NTB

SOSIALISASI PROGRAM DASHAT (DAPUR SEHAT ATASAI STUNTING)

MAHNAN 04 Juli 2023 Dibaca 1.060 Kali
SOSIALISASI PROGRAM DASHAT (DAPUR SEHAT ATASAI STUNTING)

KARANG BARU-Sosialisasi Lanjutan DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dalam rangka pelaksanaan Program upaya penurunan stunting telah dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Juli 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Karang Baru. Sebelumnya Sosialisasi awal telah dilkasanakan satu bulan sebelumnya pada tanggal 5 Juni 2023.

Salah satu upaya dalam penurunan stunting adalah dengan adanya Program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting). DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu meyusui dan baduta/balita stuting terutama dari keluarga kurang mampu.

Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) diharapkan mampu mengubah pola perilaku masyarakat, dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai keluarga. Kegiatan DASHAT sendiri mencakup edukasi perbaikan gizi dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Dalam hal ini masyarakat akan diberi sosilaisasi terkait pangan lokal yang terjangkau, bericita rasa dan bergizi baik.

Dengan adanya program DASHAT yang bersinergi antara Kader Kesehatan Puskesmas Karang Baru dan Kader PKK Desa Karang Baru, yang memiliki tujuan yang sama yaitu dapat menurunkan stunting di Desa Karang Baru. Dengan adanya program DASHAT ini diharpakan  setiap ibu hamil, ibu menyusui lebih diperhatikan asupan nutrisinya, sehingga terlahir generasi penerus yang sehat dan berkualitas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image